Komisaris PT RBSJ Mengundurkan Diri

Posted: 20 Desember 2011 in ekonomi, politik, Semua Berita
Tag:, ,

Komisaris PT Rembang Bangkit Sejahtera Jaya (RBSJ), Subagyo, akhirnya menyusul Agung Rochmadi, direktur perusahaan induk milik Pemerintah Kabupaten Rembang, mundur dari jabatannya.
Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Hamzah Fatoni di Rembang, Senin, mengatakan Subagyo mundur dengan alasan kondisi kesehatan yang kurang baik, dikuatkan dengan lampiran surat keterangan dari dokter ahli penyakit saraf.
“Komisaris PT RBSJ mundur tanpa ada tekanan dari pihak manapun dan bukan karena politisasi seperti yang santer diperdugakan. “Namun, Pemkab Rembang sebagai pemegang saham belum akan mengabulkan pengunduran diri keduanya,” kata dia.

Direktur PT RBSJ Agung Rochmadi, Rabu (14/12),  mengundurkan diri dari jabatannya dan disusul Subagyo pada akhir pekan lalu.
Sebagaimana diketahui Agung Rochmadi dan Subagyo diangkat masing-masing menjadi Direktur dan Komisaris PT RBSJ berdasarkan Surat Keputusan Bupati Rembang Nomor 539/617/2010, pada 18 September 2010. Agung menggantikan Siswadi, sedangkan Subagyo menggantikan Adenk Sudarwanto.
Keputusan untuk menerima atau menolak pengunduran diri Komisaris beserta Direktur PT RBSJ, kata Hamzah, baru akan dibahas pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa yang akan digelar Selasa (20/12).
“Tidak ada agenda lain yang dibahas dalam RUPS luar biasa, kecuali terkait pengunduran diri Agung Rochmadi dan Subagyo. RUPS tidak akan membahas kinerja PT RBSJ selama satu 2011 karena hal itu baru merupakan agenda pembahasan dalam RUPS reguler,” kata dia.
Menurut Hamzah, RUPS reguler baru akan digelar pada selambat-lambatnya enam bulan setelah tutup buku 2011.
“Dalam RUPS reguler akan dibahas secara terperinci alasan PT RBSJ tidak mampu menyetor deviden pada 2011 dan kondisi likuiditas perusahaan,” kata dia.
Pada kesempatan itu, ia juga mengemukakan alasan mundurnya Agung Rochmadi yang pada pemberitaan sebelumnya belum diketahui penyebabnya secara jelas.
“Memang dalam surat pengunduran diri yang disampaikan Agung Rochmadi tidak disebutkan alasan pengunduran diri secara terperinci. Namun, saat kami lakukan klarifikasi secara langsung, diketahui bahwa Agung Rochmadi mundur karena ingin fokus pada pekerjaan lain,” kata dia.
Pada kesempatan terpisah, Wakil Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengisyaratkan menerima pengunduran diri Agung Rochmadi dan Subagyo.
“Kami bisa memahami pengunduran diri keduanya,” kata dia.
Hafidz justru menilai pengunduran diri mereka sebagai sebuah konsekuensi sikap karena kegagalan keduanya membawa PT RBSJ lebih baik.
“Saat dilantik, keduanya sudah dipatok target untuk membawa perusahaan menjadi lebik maju dan baik dibandingkan sebelumnya. Jika ternyata target itu tidak bisa dipenuhi, sudah menjadi wajar kalau mereka mundur,” kata dia. (Antara)

berita terkait: PT. RBSJ RembangMundurnya Direktur dan komisaris PT RBSJ murni alasan pribadi

Komentar ditutup.