Bupati Rembang berharap Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Rembang Mencapai Dua Digit

Posted: 24 Desember 2011 in ekonomi, politik, Semua Berita
Tag:,

Bupati Rembang H Moch Salim menyebutkan pada awal masa kepemimpinannya pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Rembang berkisar 3,5%. Setelah menuntaskan masa pemerintahan periode pertama, angka tersebut naik ke kisaran 5,5% dan pada periodesisasi pemerintahan kedua ini diharap mencapai angka dua digit. Hal tersebut disampaikan saat menyaksikan kegiatan penyelenggaraan penyaringan undian Tamades periode II tahun 2011 PD.BPR.BKK Lasem pekan kemarin di gedung Soponyono Kecamatan Sluke.

pertumbuhan ekonomi Kab. Rembang, BPS 2010

pertumbuhan ekonomi Kab. Rembang, BPS 2010

Menurut H Moch Salim, harapan tersebut bukan muluk-muluk karena pada periode kedua masa kepemimpinannya ada peningkatan ivestasi yang bakal mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). Khususnya di wilayah Kecamatan sluke, pada tahun 2012 nanti pelabuhan niaga berstandar nasional beroperasi, disusul berdirinya pabrik pengolahan ikan skala besar, selanjutnya di Kecamatan Gunem akan berdiri pabrik semen, tentunya secara otomatis akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Rembang.

Untuk itu H Moch Salim berpesan kepada jajaran direksi dan manajemen PD.BPR.BKK Lasem supaya peka menangkap peluang usaha, dan segera melakukan loby dan pendekatan dengan para investor yang membuka usaha di Rembang, agar pembiayaan pembangunan, pembayaran honor pekerja maupun gaji karyawan perusahaan pabrik bisa dipihak ketigakan kepada PD.BPR.BKK Lasem.

Selain itu diingatkan pula oleh H Moch Salim, direksi dan manajemen PD.BPR. BKK Lasem perlu mencari terobosan baru dan memperketat penyaluran kredit agar tidak macet. Pasalnya target laba tahun depan akan ditambah dari sebelumnya.

Sementara Direktur Utama PD. BPR.BKK Lasem Sutarjo kepada CBFM menerangkan, jumlah simpanan yang terkumpul baik tabungan dan deposito pada semester kedua 170,2 milyar rupiah. Sedangkan jumlah simpanan yang terkumpul baik tabungan dan deposito pada periode semester pertama berjumlah 168 milyar rupiah lebih.

Pada penyaringan undian tamades periode I tahun 2011, jumlah kupon yang diundi sebanyak 35,57 juta lembar, sedangkan pada periode II berjumlah 35,9f5 juta lembar. Kupon undian dihitung berdasarkan saldo mendendap tiap bulan dengan pembagi 25 ribu rupiah untuk satu kupon.

Adapun jenis hadiah undian periode II ditingkatkan dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini ada hadiah utama umrah untuk 3 pemenang Sedangkan hadiah lain yaitu satu unit mobil Daihatsu Xenia Mi, 3 unit sepeda motor, 11 unit almari es, 11 unit televisi dan 11 sepeda angin.Setelah dilakukan pengundian hadiah utama Daihatsu Xenia Mi dimenangkan atas nama Yeni Novita, nasabah PD.BPR.BKK Lasem kantor pusat. Humas Pemda

Komentar ditutup.