Akhirnya, Maliki Nurudin Lengser Digantikan A. Masykur Rukhani

Posted: 27 Desember 2011 in politik, Semua Berita

Rembang – Prosesi Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Rembang, Maliki Nurudin, berlangsung aman dan lancar pada Selasa pagi (27/12). Maliki yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini resmi digantikan oleh A. Masykur Rukhani, berasal dari desa Pamotan Kec. Pamotan, yang memperoleh suara terbanyak nomor dua, dalam Pemilu Legislatif 2009 lalu.

Ketua DPRD Rembang, Sunarto mengatakan penggantian Maliki Nurudin sudah sesuai dengan prosedur, termasuk tahapan terakhir, mendapatkan surat persetujuan dari Gubernur Jawa Tengah tertanggal 12 Desember 2011.

Nantinya, A Masykur Rukani akan masuk menjadi anggota Komisi D Bidang Kemasyarakatan, seperti halnya kursi yang ditinggalkan oleh Maliki. Ia berjanji segera beradaptasi dengan rutinitas kerja komisi, supaya sisa waktu dua tahun ke depan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, terutama bagi konstituen yang diwakili, Kec. Pamotan dan Sale.

Sebelumnya, anggota DPRD Rembang dari PDI Perjuangan, Maliki Nurudin melayangkan gugatan dua kali. Yang pertama untuk Ketua DPC PDI Perjuangan, Sumadi HS, sedangkan gugatan terakhir dialamatkan kepada Sekretariat Dewan yang dianggap gegabah tetap memproses pergantian antar waktu.

Komentar ditutup.