Tiga Kecamatan di Kabupaten Rembang Rawan Petir.

Posted: 27 Desember 2011 in Semua Berita

Berita Rembang, Kota–Menghadapi musim hujan tahun ini, tiga kecamatan di Kabupaten Rembang ditetapkan sebagai daerah rawan petir. Ketiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan  Kota Rembang, Kecamatan kaliori. dan Sarang. Hal tersebut menyusul peristiwa meninggalnya 3 petani di Rembang karena tersambar petir, saat beraktivitas di sawah pada musim hujan.
Menurut catatan Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Rembang terakhir sudah ada 3 korban petir yaitu 2 orang dari Desa Babadan, Kecamatan Kaliori bernama Siti Nuraeni (32), pada Minggu (25/12) sore dan Kasmi (48)  pada Minggu (6/11) serta Ngatmin (57), seorang petani warga Dusun Rumbutmalang, Desa Kabongan Kidul, Kecamatan Kota Rembang pada Minggu (20/11).
Ketiga kecamatan rawan petir tersebut, kata Suharso, memiliki wilayah terbuka, sehingga pihaknya meminta masyarakat terutama petani dan nelayan di daerah itu waspada.
Apalagi, kata dia, gumpalan awan hitam pekat terjadi hampir setiap hari selama sepekan terakhir dan berpotensi petir juga angin kencang.
Suharso juga mengatakan bahwa masyarakat khususnya petani diminta untuk tidak mengambil risiko berada di lahan lapang saat terdengar suara petir.
“Kami berharap petani bisa menepi terlebih dahulu ke areal perumahan selama awal musim hujan yang sering disertai sambaran petir ini. Karena berdasarkan pengalaman terdahulu, korban petir biasanya tengah beraktivitas di areal terbuka,” ujarnya.

Komentar ditutup.