Proyek Pelebaran Jalan Terhenti

Posted: 30 Desember 2011 in Semua Berita

Kragan – Proyek pelebaran jalan antara Pandangan – Karas terhenti, baru sampai di dusun Juwen desa Sendangmulyo Kec. Kragan, yang merupakan titik perbatasan Kec. Kragan dan Sedan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kab. Rembang, Rahardjo mengatakan hal itu bukan karena rekanan memboikot, tetapi semata mata disebabkan oleh anggaran sudah habis.
Sebelumnya, Pemkab Rembang mengalokasikan dana hampir Rp 9 miliar, digunakan untuk melebarkan ruas jalan Bonjor – Sarang dan ruas jalan Pandangan – Karas.

Khususnya Pandangan – Karas, DPU berencana melanjutkannya tahun 2012, melalui sokongan Dana Alokasi Khusus. Memang tak bisa langsung selesai, setelah kegagalan penganggaran dengan sistem multi years atau setiap tahun dijatah.

Rahardjo menambahkan ruas Pandangan – Karas akan dilebarkan dari 4 meter menjadi 7 meter.
Ia berharap kelas jalan meningkat, sehingga sewaktu waktu mampu untuk memperkuat jalur alternatif, ketika ada kemacetan di jalur Pantura. Tak hanya itu, diharapkan roda ekonomi akan semakin menggeliat, terutama untuk wilayah Rembang bagian timur.

Sementara itu Kepala Desa Bogorame Kec. Sulang, Budi Lestariyono menganggap Pemkab Rembang hanya memikirkan perawatan jalan yang selama ini menjadi jalur angkutan tambang, seperti di Sedan, Pandangan dan sekitarnya.
Sedangkan untuk ruas jalan antar kecamatan lain, nyaris belum pernah tersentuh perbaikan. Misalnya saja jalan Landoh – Bogorame – Seren, sampai sekarang dibiarkan rusak parah.
Budi mempertanyakan pemerataan pembangunan, yang konon merupakan perwujudan program 4 Pilar pasangan Salim – Hafidz Lanjutkan (SAHALA).

Komentar ditutup.