Dana BOS Rembang 2012 Cair, Rp. 580 Ribu Per Siswa Per Tahun untuk Jenjang SD

Posted: 16 Januari 2012 in Semua Berita
Tag:,

Dana BOS untuk triwulan I Kabupaten Rembang pada tahun 2012 sudah dapat dicairkan dan jumlahnya mencapai Rp. 11,3 M. Dana tersebut terbagai dalam Rp.8,01 M untuk siswa jenjang SD dan Rp.3,28 M untuk siswa jenjang SMP. Demikian disampaikan Lasmin Prasetyo, Manajer BOS pada Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang.
Lasmin juga menyebutkan, untuk siswa dijenjang SD, alokasi dana BOS mencapai Rp.580 ribu per siswa pertahun, atau naik sebesar 46 persen dari besarnya alokasi tahun 2011 yang hanya Rp. 397 ribu per siswa per tahun. Sementara untuk alokasi SMP juga naik dari Rp. 570 ribu menjadi Rp. 710 ribu per siswa per tahun atau naik 24 persen.
Berbeda dengan tahun sebelumnya, penggunaan dana BOS tahun ini lebih longgar. “ Meski longgar dalam belanja, pengambilan dana BOS tetap harus diketahui dan ditandatangani komite sekolah setempat. ini dilakukan untuk transparansi”, terangnya.
Mengingat jumlah dana BOS yang lebih besar dari tahun sebelumnya, sudah selayaknya sekolah berhati-hati dan menggunakannya sebagaimana juknis yang telah ditetapkan. Masyarakat berharap sekolah tidak lagi melakukan tarikan-tarikan dana yang memberatkan, terlebih sesuai juknis tarikan tersebut semestinya sudah dialokasikan di BOS.

Berita terkait:

BOS, Komite dan Pungutan “Liar”, Sekolah di Rembang Pasca BOS

Komentar ditutup.