Parade Seni Budaya

Posted: 25 Januari 2012 in Semua Berita
Tag:, , , ,

Sebagai komitmen pada pembinaan generasi muda peduli dalam pengembangan seni Budaya, BRI cabang Rembang bekerjasama dengan Pemkab, Kodim 0720, Polres, Dewan kesenian serta perwakilan tokoh Budaya di gedung serba Guna BRI Rembang baru-baru ini telah membentuk wadah kreatifitas generasi muda berbakat seni untuk tampil dalam parade seni budaya.

Ketua Parade seni Budaya Rembang Bambang Sulistyo melalui seksi Publikasi HM Daenuri menginformasikan, parade seni budaya ini diperuntukan bagi seniman dan seniwati di rembang yang ingin berkiprah unjuk kebolehan menampilkan berbagai event kesenian, baik seni kethoprak, wayang kulit, wayang orang, campur sari maupun kesenian lainnya.

Daenuri yang sekaligus Kabag Humas Setda rembang menyampaikan, Kegiatan ini rencananya akan diawali pada tanggal 11 februari bertempat di halaman Parkir Taman Rekreasi Pantai Kartini Rembang dan akan rutin digelar satu bulan satu kali pada minggu ke 2 dan ke 4. Bagi yang berminat panitia menfasilitasi tempat peralatan dan sound sistem, transportasi kendaraan bagi peralatan dan personel dengan gratis.

Sekertaris dewan Kesenian Anom Subekti sangat mendukung adanya program parade seni budaya, Event ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk berkreasi dan beraktifitas bagi generasi muda. Anom subekti mengatakan parade seni ini nantinya akan diamati dan dievaluasi dewan pengamat. Bagi peringkat terbaik akan mendapatkan penghargaan dan uang pembinaan.

Dalam kesempatan tersebut kepala cabang BRI rembang Aziz wahono sekaligus penasehat panitia menyampaikan, bahwa gagasan ini muncul dilatar belakangi keprihatinannya banyak generasi muda yang terpengaruh dengan kebudayaan asing, Sebagai wujud kepedulian pihaknya ikut menfasilitasi membantu generasi muda dalam menyampaikan aspirasi seni dalam wadah gelar seni budaya. Dengan harapan bisa mengurangi kenakalan remaja dan menciptakan Rembang Kondusif. Rembangkab.go.id

Komentar ditutup.