Menjamurnya Warung Kopi Lelet di Rembang, Membuat Gerah Wakil Bupati

Posted: 28 Februari 2012 in ekonomi, Semua Berita, sosial budaya
Tag:, , , , ,

Menjamurnya warung kopi di Kabupaten Rembang akhirnya membuat gerah Wakil Bupati Rembang, hal itu terungkap pada acara rapat konsultasi tim penggerak PKK Kabupaten Rembang Senin pagi  di sanggar budaya. Jumlah warung kopi di Rembang sudah mencapai 900-an lebih  dan  telah mempekerjakan ribuan pemandu karaoke (PK), sehingga apabila  tidak ditata dengan baik bisa menutup kemungkinan Rembang  menjadi tempat sampah, karena sebagian besar PK mayoritas bukan orang Rembang dan mereka merupakan  pelarian dari luar kota.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati juga meminta kepada Dinas instansi terkait khususnya Dinas pariwisata  atau bagian perijinan untuk mengawal dan menelaah menjamurnya kopi lelet/ karaoke caffe di wilayah Rembang agar dikemudian hari  tidak menimbulkan permasalahan. Karena ada anggapan pemerintah  mempelopori kemungkaran dan melegalkan kemaksiatan. Padahal sesuai aturan ijin pendirian karaoke/ caffe sesuai peruntukannya hanya untuk hiburan.

Wakil Bupati  H. Abdul hafidz menambahkan, banyaknya PK Dari berbagai kota diluar Rembang  juga rawan menularkan penyakit. Tercatat seorang PK di Rembang diindikasikan telah tertular HIV Aids, Apabila dibiarkan bisa menimbulkan permasalahan kesehatan tersendiri bagi masyarakat.

Tulisan terkait:

Warung Kopi Lelet Rembang yang Menjadi Tempat “Transaksi” CPNS Itu…..

 

Komentar ditutup.