Penyusunan Desain Penanggulangan Bencana Dirampingkan

Posted: 12 Maret 2012 in Semua Berita, sosial budaya
Tag:, , , , ,

Pemkab Rembang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten  pada posting perubahan anggarannya akan dioptimalkan dengan  penyusunan desain penanggulangan bencana yang dinilai  masih rumit dan berbelit-belit. Padahal Penanggulangan  bencana  membutuhkan kecepatan dalam penanganannya. Hal tersebut dikatakan Sekda Rembang Hamzah Fatoni saat membuka Muskerkab PMI kabupaten Rembang di markas PMI kemarin.
Sekda mengatakan salah satu yang menjadi skala prioritas adalah melakukan perbaikan dengan menyatukan satu kegiatan baik gudang, personel, logistik maupun pembiayaan dalam satu kegiatan bencana termasuk pasca bencana. Langkah ini untuk memudahkan koordinasi dan mempercepat penanganan bencana. Salah satunya  dengan  responsif dan tanggap terhadap laporan tidak kalah dengan instansi lain. .
Sekda Hamzah Fatoni lebih lanjut menyampaikan. Keberadaan BPBD kabupaten Rembang saat ini pada taraf penyempurnaan organisasi dengan peningkatan personel, logistik, penganggaran dan SOP. Rembangkab.go.id

Komentar ditutup.