Puluhan Warga Keracunan, Diduga Karena Minum Legen Tidak Higienis

Posted: 20 Maret 2012 in Semua Berita, sosial budaya
Tag:,

Kragan– Diduga gara-gara minum legen yang kurang higienis, 30 warga Dukuh Bayon Desa Woro  RT.02/RW IV Kecamatan Kragan keracunan. Warga tiba-tiba merasa pusing, pandangan mata kabur, perut mual dan muntah beberapa saat setelah mengkonsumsi legen.

Atas kejadian tersebut warga akhirnya beramai-ramai  memeriksakan diri ke Puskesmas Kragan II, guna mendapat pengobatan.

Sementara itu Winarsih (30 tahun) penjual legen keliling yang berasal dari Dukuh Serimbi Desa Woro, sempat diperiksa aparat kepolisian. Namun pemeriksaan itu dihentikan karena warga yang keracunan tidak ingin yang bersangkutan diproses hukum dengan alasan tidak ada unsur kesengajaan.

Pasalnya Winarsih juga membeli legen dari orang lain dan dijual kembali di desanya. Lagipula wanita bernasib apes tersebut juga sudah lama berdagang minuman legen dan tidak terjadi hal apapun.

Aparat kepolisian Polsek Kragan bekerja sama dengan Puskesmas Kragan II kemudian memutuskan mengirim sampel sisa air legen dan muntahan para pasien ke laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah untuk diperiksa. Hasil baru diketahui dua atau tiga hari mendatang, sehingga baru bisa dipastikan apa pencetus 30 warga mengalami keracunan. Untuk sementara kejadian yang semalam cukup menghebohkan Desa Woro, diselesaikan secara kekeluargaan.

Komentar ditutup.