Menyambut Semen Gresik, Rembang akan Dirikan SMK

Posted: 21 Maret 2012 in ekonomi, pendidikan, Semua Berita
Tag:,

pekerja PT. Semen Gresik saat bekerja--sumber: kabarbisnis.com

pekerja PT. Semen Gresik saat bekerja--sumber: kabarbisnis.com

Gunem–Bupati Rembang H. Moch Salim menyatakan bahwa dalam waktu dekat akan mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berkompetensi dengan tenaga kerja yang dibutuhkan PT Semen Gresik. Menurutnya saat ini sudah selesai penjajakan, sudah dipilih lokasi untuk bangunan SMK  tersebut yaitu berada di Desa Trembes Kecamatan Gunem.

Pernyataan Salim tersebut disampaikan pada acara kunjungan kerja Gubernur Jawa Tengah H Bibit Waluyo  di Rembang, tepatnya di bakal lokasi pendiran pabrik semen PT Semen Gresik, Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem.

Sementara itu menurut H Bibit Waluyo,dengan berdirinya pabrik semen akan membuka lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran secara signifikan.

Sedangkan Direktur Penelitian dan Pengambangan PT Semen Gresik, Suharto, pada kesempatan tersebut menjelaskan, saat pabrik semen beroperasional nanti dibutuhkan tenaga kerja formal sebanyak 400 orang, adapun untuk pekerja informal sedikitnya menyerap tenaga kerja 1.500 orang. Direksi PT Semen Gresik sudah berkomitmen akan mengutamakan masyarakat setempat untuk direkrut sebagai pekerja. Ditambahkan, karena pekerjaan formal dibutuhkan tenaga kerja yang kompetensi di bidang yang dibutuhkan, maka diimbau supaya Pemkab Rembang menyiapkan SDM yang dibutuhkan.

Tulisan Terkait:

Menimbang Untung Rugi Bagi Masyarakat Rembang atas Rencana Pendirian Pabrik Semen Gresik di Rembang

Baca Juga:

Komentar ditutup.