Pengawas Ujian Nasional SMP dan SMA Sederajat di Rembang ditetapkan

Posted: 3 April 2012 in pendidikan, Semua Berita
Tag:, , , , , , ,

Rembang -Pengawas Ujian Nasional SMP dan SMA sederajat ditetapkan. Satu ruangan yang digunakan untuk menyelenggarkan UN diawasi oleh dua personel. Sedangkan tenaga pengawas dilakukan sistem silang, artinya pengawas diambilkan dari para guru disekolah dimana guru yang bersangkutan tidak akan mengawasi di tempat dia bertugas.

Siswa SD Saat Mengikuti Ujian Nasional-sumber uasbn.org

Siswa SD Saat Mengikuti Ujian Nasional-sumber uasbn.org

Jumlah ruang yang dibutuhkan untuk pelaksanaan ujian tahun ini sebanyak  810  ruang dengan jumlah personel pengawas sebanyak 1.610 orang. Adapun rinciannya adalah, untuk SMP/Mts digunakan sejumlah 498 ruang, dengan tenaga pengawas sebanyak 986 orang. SMA dan MA 204 ruang, disiapkan 408 personel, sedangkan SMK 108 ruang, disiapkan 216 personel.

Adapun  peserta ujian nasional tahun ini berdasarkan data yang masuk pada Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang  sampai dengan Senin 2 April diketahui untuk jenjang SD sederajat berjumlah 10.086 siswa, SMP sederajat 9.114 siswa, SMA dan MA 5.550 siswa, sedangkan SMK 1.757 siswa.  Hal ini disampaikan oleh Mardi Kepala Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang.

Komentar ditutup.