Pendirian SMK Terkait Rencana Pendirian Pabrik Semen Gresik di Rembang Dibatalkan

Posted: 12 April 2012 in ekonomi, politik, Semua Berita, sosial budaya
Tag:, , , , ,

Rembang – Rencana pendirian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terkait pendirian pabrik Semen Gresik di Rembang yang sedianya direncanakan di Kecamatan Gunem dibatalkan oleh Pemkab Rembang. Sebagai gantinya lokasi SMK akan dipindahkan ke Kecamatan Sumber, tepatnya SMPN 2 Sumber.
Pemerintah Kabupaten Rembang akan mengalih fungsikan SMPN 2 Sumber menjadi SMK. Pertimbangannya sekolah tersebut diketahui kurang jumlah siswanya, sehingga kurang optimal apabila terus beroperasional. Sehingga lebih baik difungsikan untuk SMK yang lulusannya nanti siap kerja khususnya di perusahaan-perusahaan yang akan berdiri di Rembang.
Adapun jurusan yang akan dibuka kemungkinan besar adalah menyebutkan yaitu pertambangan dan mesin. Karena lulusannya memang disiapkan untuk menyediakan SDM di pabrik semen milik PT Semen Gresik, saat nanti dioperasikan.
Sampai saat ini persiapan yang telah dilakukan terkait rencana pendirian SMK tersebut adalah pengkajian kebutuhan sarana dan prasarana pendukung serta kebutuhan tenaga pengajar oleh dinas terkait. Demikian disampaikan Bupati Rembang H Moch Salim usai sidang paripurna di gedung dewan kemarin.

Berita Terkait:

Menyambut Semen Gresik, Rembang akan Dirikan SMK

Menimbang Untung Rugi Bagi Masyarakat Terkait Rencana Pendirian Pabrik Semen Gresik di Rembang

Baca Juga:

Komentar ditutup.