Program Akselerasi Empat Pilar Masih Menjadi Prioritas Pembangunan di Rembang

Posted: 12 April 2012 in politik, Semua Berita, sosial budaya
Tag:, , , , , , ,

Kota-Pembangunan di Rembang ditekankan pada program akselerasi pembangunan yang terkenal dengan sebutan empat pilar, yaitu infrastruktur pelayanan publik yang representatif dan komprehensif, pendidikan gratis dan bermutu, kesehatan gratis dan berkualitas, dan pengembangan Ekonomi Rakyat (PER).
Peningkatan prasarana wilayah dalam mendukung mewujudkan program sea front city yang menjadikan halaman laut menjadi halaman rumah kita, sektor perikanan, sektor pelabuhan umum yang terus diupayakan semakin hari semakin maju dan terus meningkat merupakan upaya pelaksanaan pilar pertama yaitu infrastruktur pelayanan publik yang representatif dan komprehensif .
Bidang pendidikan gratis dan bermutu ditekankan pada keberhasilan peningkatan sekolah gratis untuk siswa SMA/MA/SMK baik negeri maupun swasta sampai kelas 12 bagi siswa yang tidak mampu. Sehingga masa depan anak-anak kabupaten Rembang dalam memperoleh pendidikan yang layak dan di masa-masa mendatang kualitas Suimber Daya Manusia (SDM) minimal bisa lulus sampai SMA/MA/SMK.
Pemantapan pola pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat miskin dan tidak mampu di Rumah Sakit Umum Dokter R. Sutrasno serta rawat jalan dan rawat inap kelas 3 dan kelas 2 di seluruh puskesmas diwilayah Kabupaten Rembang merupakan salah satu bentuk upaya pemantapan program kesehatan gratis dan berkualitas..
Sedangkan di bidang pengembangan Ekonomi Rakyat (PER) menurut bupati akan ditekankan pada penguatan pengembangan ekonomi lokal terutama peningkatan produksi dan produktifitas pertanian melalui pengelolaan pertanian terpadu pengembangan Usaha Mikro kecil dan menengah (UMKM) berbasis klaster dan ekonomi kreatif serta peningkatan investasi daerah.
Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Rembang H. Mohamad Salim dalam sidang paripurna penyampaian Laporan Kerja Pertanggungjawabang (LKPJ) Bupati akhir tahun 2011, di gedung dewan, hari Senin.

Baca:

Komentar ditutup.