Peringati Hari Kartini, SDN Pandangan Kulon Adakan Karnaval

Posted: 21 April 2012 in pendidikan, Semua Berita
Tag:, , , ,

Karnaval Hari Kartini SDN Pandangan Kulon

Karnaval Hari Kartini SDN Pandangan Kulon

Kragan-Berita Rembang, Kabupaten Rembang secara historis memiliki keterkaitan dengan Kartini. Pahlawan emansipasi ini menghabiskan sebagian besar hidupnya di Rembang Jawa Tengah. Bahkan makam pahlawan wanita kelahiran Jepara ini juga terletak di Rembang, tepatnya Kecamatan Bulu.

Tak heran pada peringatan hari Kartini selalu diadakan kegiatan yang cukup meriah untuk mengenang jasa istri Bupati Rembang ini. Mulai ziarah ke makam Kartini sampai penggunaan pakaian adat Jawa tepat pada tanggal 21 April.

Peserta Karnaval Mengenakan Pakaian Adat Jawa

Peserta Karnaval Mengenakan Pakaian Adat Jawa

Seperti yang dilakukan oleh para siswa SD di Kecamatan Kragan ini.  Dalam rangka memperingati hari Kartini, SDN Pandangan Kulon I dan II  melaksanakan kegiatan karnaval. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan guru dengan mengenakan pakaian adat Jawa.

Tampak dalam barisan paling depan rombongan karnaval tersebut kepala SDN I Pandangan Kulon Mashadi, S.Pd. dan segenap guru dari kedua sekolah yang berlokasi di satu kompleks ini. Adapun rute karnaval seputar Desa Pandangan dengan jarak lebih kurang 1 km.

Tulisan Terkait:

Kartini Pahlawan Wanita dari Rembang Jawa Tengah

Baca Juga:

Iklan

Komentar ditutup.