Rembang akan Segera Memiliki Perguruan Tinggi

Posted: 19 Mei 2012 in pendidikan, Semua Berita
Tag:, , , , , , ,

di SMKN2 Rembang ini Rencana Penyelenggaraan Politeknik Kelautan

di SMKN2 Rembang ini Rencana Penyelenggaraan Politeknik Kelautan

Bagi siswa setingkat SMU di Rembang yang memiliki minat di bidang kelautan sekarang tidak perlu khawtir lagi jika harus kuliah ditempat yang jauh yang tentunya akan memakan biaya cukup tinggi. Dalam waktu dekat Pemkab Rembang akan mendirikan perguruan tinggi di bidang kelautan. Direncanakan pada tahun 2013 politeknik kelautan tersebut akan mulai menerima mahasiswa baru.
Menurut Edy Winarno, sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten rembang,  pendirian politeknik tersebut bukanlah sekedar wacana tetapi telah dikoordinasikan dengan panitia pengadaan Politehnik dan pihak terkait yang bertujuan menumbuhkan jiwa kelautan masyarakat Rembang yang sampai saat ini dinilai masih tradisional.
Sambil menunggu terealisasinya gedung baru politehnik kelautan tersebut rencananya untuk sementara akan menempati gedung di SMKN 2 Rembang dengan menggunakan kelas sore. Masih menurut Edy, langkah ini sudah disetujui pihak rekanan yakni Universitas Diponegoro.
Adapun program study yang akan dibuka adalah program D3 dengan tiga jurusan yakni Nautika pelayaran, tehnika pelayaran dan pengelolaan hasil tangkap Ikan. Sementara untuk tenaga pendidik akan melibatkan dan menggandeng pihak rekanan, Undip dan tenaga lokal.

Related Post:

Menyambut Semen Gresik, Rembang akan Dirikan SMK

Pendirian SMK Terkait Rencana Pendirian Pabrik Semen Gresik di Rembang Dibatalkan

Other Post:

Komentar ditutup.