Kekosongan Jabatan Kaur Kesra Akhirnya Terisi

Posted: 24 Mei 2012 in politik, Semua Berita
Tag:, , , ,

Kragan-Setelah lama kosong, akhirnya perangkat desa dalam jabatan Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat (Kaur. Kesra) Desa Sumbersari Kecamatan Kragan terisi. Acara pelantikan dilakukan hari ini, kamis (24/5) di Balai Desa Sumbersari Kecamatan Kragan.

Dalam sambutannya Camat Kragan Eddy Kiswanto, SH, M.Si menyampaikan bahwa sebagai seorang perangkat desa harus menjadi contoh bagi warga masyarakatnya. Salah satunya adalah kemampuan managerial dalam keluarga. Masih menurut Eddy, konflik internal dalam keluarga akan memberi pengaruh yang buruk bagi kinerja seorang aparatur desa dalam melayani masyarakat.

Camat Kragan saat memberikan sambutan pada acara pelantikan

Camat Kragan saat memberikan sambutan pada acara pelantikan

Sementara itu Kabag. Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Rembang melalui Kasubag. Pemerintahan Desa, Gunari dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada beberapa tugas seorang Kaur. Kesra, salah satunya adalah bertanggungjawab terhadap program-program pemerintah yang berhubungan dengan kesejahteraan rakyat di tingkat desa.

Terkait proses seleksi, Ali Santoso, Ketua Panitia mengatakan bahwa dalam proses pencalonan dan pengangkatan perangkat desa dalam jabatan Kaur. Kesra ini hanya ada satu calon yang mendaftar yaitu Khamzawi. Sehingga tidak dilakukan ujian tertulis, akan tetapi langsung ditetapkan untuk menjadi perangkat desa dalam jabatan tersebut setelah melalui proses verifikasi berkas persyaratan. “Hal ini sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Rembang No. 4 Tahun 2007 tentang Tatacara Pencalonan, Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, khususnya pasal 6 ayat (5)”, terang Ali kepada Berita Rembang.

Baca Juga:

Komentar ditutup.