3 TITIK USAHA ABT BODONG DI SUMBERSARI KRAGAN AKHIRNYA DITUTUP

Posted: 5 September 2012 in ekonomi, politik, Semua Berita, sosial budaya
Tag:, , , , , , , ,

Rapat mambahas ABT Desa Sumbersari Kecamatan Kragan

Rapat mambahas ABT Desa Sumbersari Kecamatan Kragan

Berita Rembang, Kragan, Pertemuan antara warga, pemerintah desa, BPD dan dinas instansi terkait yang dilaksanakan pada 5 September 2012 di Balai Desa Sumbersari, akhirnya menyimpulkan bahwa usaha ABT ditutup. Dalam kesimpulannya kepala desa Rahmat, ST, menetapkan bahwa semua usaha ABT ditutup karena tidak berizin. “Berdasarkan kesepakatan semua pihak terkait, semua usaha ABT mulai hari ini Rabu, 5 September 2012 ditutup sampai dengan ada izin sesuai perundangan yang berlaku”, terang Rahmat.

Sementara itu Sigit Dwi Saputro dari ESDM Rembang dalam sambutannya menyatakan bahwa pengelolaan ABT harus dilengkapi dengan perizinan baik pengelolaan maupun pengusahaan. “Usaha harus mendapatkan persetujuan dari tetangga sekitar, minimal radius 100 meter dari lokasi usaha”, terang sigit. “Aspek sosial merupakan salah satu pertimbangan untuk mengeluarkan izin”, lanjut Sigit.
Salah satu pengusaha Roni, menyatakan sanggup mematuhi keputusan pihak desa. “kalau itu sudah menjadi keputusan bersama, kami siap menerima, terang roni.
Sulastri salah seorang warga mengatakan, bahwa sebagai tetangga dekat usaha milik Roni sudah merasakan dampak usaha ABT ini. “Saya berpikirnya bukan saat ini saja, tapi lebih pada dampak dimasa mendatang. Mengingat air merupakan kebutuhan pokok”, terang Sulastri yang juga seorang guru ini.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, warga resah atas usaha ABT di Sumbersari Kragan. Warga sudah merasakan dampak usaha ABT tersebut sehingga melalui BPD melayangkan surat kepada pihak terkait.

Komentar ditutup.