DPRD Provinsi Jawa Tengah Melakukan Kunjungan Kerja di LMDH “Sumber Rejeki” Desa Jukung Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang

Posted: 27 Februari 2013 in ekonomi, politik, Semua Berita

Suasana Pertemuan

Suasana Pertemuan

Bulu, Berita Rembang—DPRD Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Rembang (Selasa, 26 Pebruari 2013). Kunjungan dilaksanakan di LMDH Sumber Rejeki Desa Jukung Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang. Kegiatan kunjungan meliputi tatap muka dan dialog dengan pengurus LMDH.
Ketua LMDH Sumber Rejeki, Zainuddin, menyatakan banyak suka duka selama menjadi pengurus LMDH. “Sebagai LMDH yang menuju mandiri, salah satu kriteria adalah memiliki usaha produktif”, terang Zainuddin. “Kelompok kami memiliki usaha ternak kambing, semula 10 ekor setelah berjalan dua tahun sekarang sudah menjadi 29 ekor.”, lanjutnya.

Disamping usaha dibidang peternakan, Kelompok LMDH Sumber Rejeki ini juga memiliki usaha simpan pinjam. “Perkembangan usaha simpan pinjam ini relatif cukup baik, dari modal awal sebesar 15 juta rupiah sekarang sudah menjadi lebih kurang 200 juta rupiah. Kami yakin usaha ini akan terus berkembang”, terang Zainuddin optimis.

Sementara itu salah satu rombongan DPRD Provinsi Jawa Tengah Subandi PR, S.Pd menyatakan bahwa dalam rangka meningkatkan kapasitas kelembagaan LMDH sanggup melatih masyarakat dalam pembuatan silase dan mocaf dari ketela pohon. “Kami akan memberikan bantuan pelatihan tersebut secara gratis”, terang Subandi. Sedangkan Kepala Unit I Perum Perhutani Jawa Tengah menjanjikan 3 buah hand traktor.

Komentar ditutup.